https://jabar.times.co.id/
Berita

Bakal Calon Bupati Banjarnegara Harus Paham Potensi Daerah

Senin, 08 Juli 2024 - 21:14
Bakal Calon Bupati Banjarnegara Harus Paham Potensi Daerah Setiawan Budhiarto atau Iwan Manembah. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANJARNEGARA – Bakal calon bupati (Bacabup) ideal bagi daerah manapun termasuk Banjarnegara adalah dia yang paham akan potensi yang ada di daerahnya. Baik itu sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) termasuk sumber daya 'langitan' diantaranya tokoh masyarakat dan agama.

Hal ini disampaikan Setiawan Budhiarto, Imam Majelis Bangsa Manembah Banjarnegara saat ditanya TIMES Indonesia terkait Pilkada Banjarnegara, di rumahnya, Senin (8/7/2024).

Iwan Budhiarto yang juga sebagai ketua Forum Banjarnegara Bersatu (FBB) menyampaikan bahwa siapapun calon Bupati Banjarnegara akan didukungnya asalkan memiliki kriteria yang sesuai keinginan masyarakat dan mempunyai kemampuan manajerial yang baik.

Dari sejumlah bakal calon yang muncul menurut dia semuanya memiliki keberanian.  "Saya yakin betul, jika mereka dapat merangkul semua kalangan yang ada di Banjarnegara tidak terkecuali semesta alam, Insyaallah daerah ini akan lebih baik ke depan ," ujarnya.

Setiawan atau yang akran disapa Bah Iwan menilai Banjarnegara memiliki kekayaan alam yang berlimpah. Baik yang ada diatas bumi dan di dalam bumi. 

"Banjarnegara kaya akan bahan tambang hingga emas. Tapi selama ini belum ada investor di bidang ini mendirikan pabrik di Banjarnegara. Ini tentu menjadi harapan sebagian besar masyarakat," jelasnya 

"Ingat angka kemiskinan dan pengangguran masih tinggi di Banjarnegara. Sehingga menciptakan lapangan pekerjaan di Banjarnegara itu sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," sambung Bah Iwan.

Ia juga berkomitmen akan mendukung sesuai kapasitas dan kemampuannya kepada calon bupati Banjarnegara yang memiliki konsep - konsep brilian guna membangun Banjaregara lima tahun ke depan.

"Kami tentu akan mendukung dan menjaga bupati yang amanah. Dan sebaliknya, ia juga akan melakukan kritik keras jika tidak sesuai dengan harapan masyarakat," Bah Iwan menegaskan.

Untuk diketahui Majelis Bangsa Manembah adalah sebuah padepokan yang didirikan oleh Setiawan Budhiarto. Padepokan ini berada di Desa Pucang Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara, Indonesia

Tujuan didirikannya Majelis Bangsa Manembah ini untuk mencetak pribadi-pribadi yang siap, tidak hanya menjadi hamba tetapi utusan Tuhan yang siap memberikan sumbangsih baik untuk keluarganya dan generasi berikutnya.

Harapannya, jika semua bergerak dengan petunjuk Tuhan lewat nurani, baik dalam beribadah sesuai syariat agama masing-masing maupun dalam berkehidupan sosial atau urusan dunia, hingga ke level pemimpinnya, maka bangsa ini tidak terkecuali Kabupaten Banjarnegara akan segera jaya mulya. (*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.