https://jabar.times.co.id/
Berita

Jadi Tersangka Pemerasan, Bekas Ketua KPK Firli Bahuri Asyik Main Badminton

Senin, 08 Juli 2024 - 15:40
Jadi Tersangka Pemerasan, Bekas Ketua KPK Firli Bahuri Asyik Main Badminton Bekas Ketua KPK Firli Bahuri. (FOTO: dok RRI)

TIMES JABAR, JAKARTA – Bekas Ketua KPK RI Firli Bahuri menjadi pembicaraan publik. Pasalnya, dalam statusnya sebagai tersangka pada kasus pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL), ia justru asyik bermain Badminton.

Dari video yang diterima TIMES Indonesia Senin (8/7/2024), dalam video tersebut, nampak ada empat orang laki-laki tengah bermain Badminton. Salah satu dari mereka adalah Firli Bahuri.

Firli Bahuri mengenakan baju hitam, celana pendek hitam, dan sepatu hitam. Ia terlihat sumringah dan menikmati olahraga tersebut. Pengacara dari sosok tersangka tersebut pun membenarkan video itu.

"Ya kalau memang betul Pak Firli yang main, mohon maaf nggak ada yang salah. Bukan merupakan perbuatan melanggar hukum," kata pengacara Ian Iskandar, dalam keterangan resminya.

Kata dia, semenjak tidak lagi jadi ketua KPK, Firli Bahuri memang selalu melakukan kegiatan olahraga. "Beliau mengisi kegiatan semasa tidak menjadi ketua KPK, melakukan kegiatan yang baik-baik dan sehat," ujarnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya mengumumkan Firli sebagai tersangka setelah melakukan gelar perkara pada Rabu (22/11/2023) malam.

Firli Bahuri diduga melakukan pemerasan, penerimaan gratifikasi ataupun penerimaan suap terhadap Syahrul Yasin Limpo. Namun, hingga saat ini pihak kepolisian tak kunjung menangkap eks Ketua KPK tersebut.

Setelah jadi tersangka pada Rabu (22/11/2023) tersebut, kepolisian memang beberapa kali melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Namun Firli Bahuri berkali-kali lolos dan tak dilakukan penahanan. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.