https://jabar.times.co.id/
Berita

Pilkada 2024, Massa Buruh di Majalengka Serukan Dukungan untuk Karna-Koko

Senin, 07 Oktober 2024 - 17:40
Pilkada 2024, Massa Buruh di Majalengka Serukan Dukungan untuk Karna-Koko Puluhan ribu buruh deklarasi dukung Karna Sobahi - Koko Suyoko di Pilkada Majalengka 2024. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Puluhan ribu buruh di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang tergabung dalam berbagai organisasi menyerukan dukungannya kepada pasangan Karna Sobahi dan Koko Suyoko (Karna-Koko) dalam Pilkada Majalengka 2024.

Deklarasi dukungan ini disampaikan dalam acara "Serikat Buruh Serbu 02: Membangun Majalengka Bagja Raharja," yang dihadiri oleh organisasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN). 

Ketua DPD KSPN Kabupaten Majalengka, Muhamad Basyir, menjelaskan bahwa dukungan terhadap Karna - Koko didasari oleh berbagai keberhasilan Karna Sobahi selama menjabat sebagai bupati pada periode 2018-2023.

“Pak Karna berhasil membangun Majalengka dengan kerja nyata yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Ini menjadi alasan utama bagi kami kaum buruh untuk kembali mendukungnya,” ujar Basyir, Senin (7/10/2024). 

Lebih lanjut, Basyir menambahkan bahwa perhatian Karna Sobahi terhadap kesejahteraan buruh sangat dirasakan selama masa jabatannya. Kebijakan pro-buruh, seperti perbaikan kondisi kerja dan peningkatan kesejahteraan, menjadi bukti nyata dari komitmennya.

"Kami juga telah membuat MoU dengan Pak Karna terkait program buruh dan beliau menyetujui. Dukungan kami semakin bulat setelah kesepakatan tersebut,” jelasnya.

Selain sosok Karna Sobahi, dukungan juga datang karena kehadiran Koko Suyoko sebagai calon wakil bupatinya. Koko, seorang pengusaha dengan pengalaman internasional, dinilai mampu membawa Majalengka ke arah yang lebih maju, terutama dalam bidang industri dan ekonomi.

“Pengalaman Pak Koko yang luas, khususnya selama bekerja di Jepang, akan sangat bermanfaat dalam menciptakan iklim ekonomi yang kondusif di Majalengka, serta membuka peluang kesejahteraan bagi para buruh,” tambah Basyir.

Dukungan kuat dari kalangan buruh ini memberikan harapan besar bahwa pasangan Karna - Koko akan melanjutkan pembangunan Majalengka yang lebih baik dan berkelanjutan, dengan fokus pada kesejahteraan masyarakat luas, termasuk kaum buruh.

Menanggapi dukungan tersebut, Karna Sobahi menyampaikan rasa terima kasih dan menegaskan komitmennya untuk memenuhi harapan dari para kaum buruh tersebut.

"Dukungan ini bukan hanya kebanggaan, tapi juga amanah bagi kami. Karna-Koko berkomitmen akan melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan dan memastikan kebijakan pro-buruh menjadi bagian dari prioritas utama," tegasnya. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.