https://jabar.times.co.id/
Gaya Hidup

Sambangi Mustika Ratu Cianjur, Ini Kata Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire

Senin, 07 Oktober 2024 - 10:56
Sambangi Mustika Ratu Cianjur, Ini Pesan Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May Mc Guire (FOTO: Cindy for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, CIANJUR – Kunjungan Cindy May McGuire, Puteri Indonesia Lingkungan 2022 ke House of Mustika Ratu di Kabupaten Cianjur membawa pesan yang mendalam tentang pentingnya kecantikan bagi setiap perempuan. 

Cindy yang juga merupakan seorang dokter umum, aktris, auditor dan model ini, menyampaikan pandangannya tentang bagaimana kecantikan bukan hanya soal penampilan fisik, tetapi juga melibatkan kesehatan mental dan rasa percaya diri. 

Menurut pemilik akun media sosial Instagram @cindymaymcguire, kecantikan sejati berasal dari perawatan diri yang menyeluruh, yang mencakup keseimbangan antara perawatan fisik dan mental. 

"Saya sangat percaya bahwa setiap perempuan memiliki kecantikan unik yang perlu dikembangkan dan dirawat dengan sebaik mungkin," kata Cindy dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Senin (07/10/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Cindy juga menekankan pentingnya merawat kulit dengan produk-produk alami, seperti yang ditawarkan oleh Mustika Ratu, yang mengutamakan bahan-bahan tradisional Indonesia.

Cindy menyebutkan bahwa kecantikan bagi perempuan sering kali dikaitkan dengan standar yang ditetapkan oleh masyarakat, namun ia menegaskan bahwa perempuan seharusnya tidak merasa terbebani oleh standar-standar tersebut. 

"Kecantikan adalah bentuk ekspresi diri. Dalam dunia yang serba cepat dan penuh perubahan ini, penting bagi kita kaum perempuan untuk meluangkan waktu merawat diri, baik secara fisik maupun emosional," ungkapnya.

Cindy-May-Mc-Guire-a.jpgPuteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May McGuire (FOTO: Cindy for TIMES Indonesia)

Lebih jauh sembari tersenyum manis, Cindy juga berbagi pengalamannya sebagai seorang dokter, bahwa kesehatan fisik tentu sangat berpengaruh pada penampilan seseorang khususnya kaum perempuan. 

"Oleh karena itu menjaga pola makan yang sehat, minum yang cukup, serta istirahat yang memadai, menurut saya adalah kunci dari kecantikan alami yang terpancar dari dalam," ujarnya menuturkan dengan jelas dan lugas.

Selama diskusi, Cindy tidak hanya berbicara tentang produk kecantikan, tetapi juga menyoroti pentingnya menjaga lingkungan. Sebagai Puteri Indonesia Lingkungan, ia sangat mendukung penggunaan produk kecantikan yang ramah dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. 

"Mustika Ratu sebagai merek lokal yang mengedepankan bahan-bahan alami menjadi contoh bagaimana industri kecantikan dapat berkontribusi pada pelestarian lingkungan," imbuhnya.

Lantas Cindy menambahkan bahwa memilih produk yang etis dan ramah lingkungan adalah salah satu cara perempuan bisa turut berperan dalam menjaga kelestarian alam yang lebih luas.

Dalam hal ini pesan utama yang disampaikan Cindy dalam kunjungannya adalah bahwa kecantikan sejati adalah kombinasi dari kesehatan fisik, mental, dan lingkungan yang bersih. 

"Saya sangat berharap lebih banyak perempuan di Indonesia menyadari pentingnya merawat diri secara holistik, tidak hanya untuk penampilan mereka, tetapi juga untuk kesejahteraan mereka secara keseluruhan," tandas Putri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May McGuire saat berada di Kabupaten Cianjur. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.