https://jabar.times.co.id/
Berita

Di Lapas Banceuy Bandung, Kakanwil Kemenkumham Jabar Tekankan Pentingnya Pengawasan Intensif

Senin, 07 Oktober 2024 - 11:00
Di Lapas Banceuy Bandung, Kakanwil Kemenkumham Jabar Tekankan Pentingnya Pengawasan Intensif Kakanwil Kemenkumham Jabar Masjuno, secara langsung turun ke lapangan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Banceuy Kota Bandung. (Foto : Humas Kemenkumham Jabar)

TIMES JABAR, BANDUNG – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar), Masjuno secara langsung turun ke lapangan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banceuy Bandung

Dalam kunjungan kerja dan monitoring evaluasi yang dilakukan pada Minggu (06/10/2024), Masjuno menyoroti pentingnya pengawasan yang ketat, terutama di hari libur.

Fokus pengawasan Kakanwil tertuju pada area-area vital seperti perkantoran, aula, gereja, dan blok hunian. Ia menekankan agar seluruh petugas Lapas Banceuy senantiasa memanfaatkan segala sumber daya yang ada untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Saya ingin semua petugas Lapas Banceuy terus meningkatkan kewaspadaan. Optimalkan penggunaan sarana dan prasarana yang ada untuk menjaga kondusivitas Lapas,"ujar Masjuno. 

Selain itu, Masjuno menyampaikan, kebersihan lingkungan juga harus terus diperhatikan. Sebab, Lingkungan yang bersih akan berdampak positif pada kesehatan petugas dan warga binaan. 

" Lingkungan yang bersih itu berdampak baik untuk kesehatan dan kenyamanan, artinya kebersihan harus dijaga, " ucapnya. 

Selanjutnya, Masjuno juga memberikan arahan agar blok hunian dioptimalkan penggunaannya. Sehingga dapat mendukung kegiatan pembinaan yang efektif. 

" Dengan menciptakan lingkungan Lapas yang kondusif, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya gangguan keamanan," imbuhnya. 

Kunjungan kerja ini menjadi bukti komitmen Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat dalam memastikan keamanan dan ketertiban di seluruh unit pemasyarakatan di wilayahnya.

Melalui pengawasan yang intensif dan langkah-langkah preventif yang tepat, Kakanwil Kemenkumham Jabar berharap Lapas Banceuy dapat terus menjadi lembaga pemasyarakatan yang aman dan produktif. (*)

Pewarta : Deni Supriatna
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.