https://jabar.times.co.id/
Ekonomi

Kereta Api Banyuwangi-Jakarta Segera Hadir!

Selasa, 25 Juni 2024 - 16:14
Kereta Api Banyuwangi-Jakarta Segera Hadir! Kereta Api melintasi jembatan palang pintu Sasak Perot Banyuwangi. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANYUWANGI – Kabar gembira bagi masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya. Rute Kereta Api Banyuwangi-Jakarta via Semarang akan segera diluncurkan pada Juli 2024 mendatang, Selasa, (25/6/2024).

Informasi pembukaan rute baru Kereta Api Banyuwangi-Jakartatersebut diumumkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi melalui akun instagram resminya @dishub.banyuwangi. "Coming Soon Banyuwangi-Jakarta via Semarang Juli 2024," tulis Dishub Banyuwangi dalam postingannya. 

Kabar ini disambut antusias oleh masyarakat, terbukti dengan komentar positif yang membanjiri postingan Dishub Banyuwangi. 

KA-Banyuwangi-Jakarta.jpgPamflet KA Banyuwangi-Jakarta di akun media sosial instagram Dishub Banyuwangi. (FOTO: Tangkapan layar instagram Dishub Banyuwangi)

Akun @elkopicofferoastery mendoakan kelancaran dan kesuksesan relasi baru ini, "Semoga sukses dan lancar, Aaminn Ya Robbal Alamin,” bunyinya. 

Sementara, @mochokysaputra mengungkapkan rasa senangnya dengan berkomentar "Mantap gass terus,” terangnya.

Antusiasme juga ditunjukkan oleh @diegoyandasetiawan yang berharap relasi baru Kereta Api Banyuwangi-Jakarta ini dapat mempermudah akses ke Jakarta. Ia bahkan meminta pertimbangan untuk menambah relasi Banyuwangi-Malang, mengingat tingginya minat masyarakat.

"Akhirnya update Bwi-Jkt, Banyuwangi-Malang eksekutif dong. Tawang Alun sering habis 1 bulan puasa," tulisnya.

Pembukaan rute Kereta Api Banyuwangi-Jakarta ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi berbagai sektor. 

Konektivitas antar daerah akan semakin meningkat, membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi di kabupaten yang terletak diujung timur Pulau Jawa.

Kehadiran rute Kereta Api Banyuwangi-Jakarta ini juga menjadi alternatif moda transportasi yang lebih nyaman, aman, dan ramah lingkungan bagi masyarakat yang ingin bepergian ke Jakarta.

Selain itu, relasi Kereta Api Banyuwangi-Jakarta baru ini juga dapat menjadi pilihan wisatawan yang hendak berkunjung ke Banyuwangi, selain menggunakan bus dan pesawat.

Diharapkan dengan hadirnya rute Kereta Api Banyuwangi-Jakarta, konektivitas dan aksesibilitas antar daerah semakin terhubung, mendorong geliat ekonomi lokal dan membuka peluang baru bagi kemajuan Banyuwangi. (*)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.