https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Menang Empat Gol Tanpa Balas, Barcelona Rajai El Clasico di Kandang Real Madrid

Minggu, 27 Oktober 2024 - 06:39
Menang Empat Gol Tanpa Balas, Barcelona Rajai El Clasico di Kandang Real Madrid Barcelona menguasai laga El Clasico di kandang Real Madrid (FOTO: X.com/FCBarcelona)

TIMES JABAR, SPANYOLBarcelona membuktikan kekuatan mengerikan mereka musim ini dengan menghajar sang rival, Real Madrid 4-0 dalam laga El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu,  Minggu (27/10/2024) dini hari WIB.

Laga berlangsung sengit sejak menit awal di mana kedua tim sama-sama menciptakan peluang untuk memecah kebuntuan.

Tuan rumah membuka kesempatan unggul dari tendangan spekulasi Kylian Mbappe pada menit ke-12 yang melambung di atas tiang gawang kiper Inaki Pena.

Semenit kemudian, Lamine Yamal masuk area kotak penalti Madrid, tetapi tembakannya terlalu lemah sehingga mudah saja dijangkau kiper Andriy Lunin.

Barcelona mendapatkan peluang kembali pada menit ke-21 saat Raphinha berusaha menuntaskan serangan, tapi bola sepakannya masih melewati mistar gawang Lunin.

Madrid mendapatkan peluang terbaik dari kaki Vinicius Jr. Pada menit ke-23, penyerang asal Brasil itu menusuk kotak penalti dan mengelabui Pau Cubarsi, tapi tendangan jarak dekatnya masih menyamping di sisi kanan gawang Barca.

Madrid membobol gawang Barcelona pada menit ke-30 saat Mbappe sukses mengelabui Inaki Pena, tetapi gol itu dianulir wasit setelah VAR meninjau Mbappe dalam posisi offside.

Di babak kedua, Barca mulai tampil menggila. Mereka membuka keunggulan di menit ke-54 saat Robert Lewandowski lolos dari jebakan offside dan meneruskan bola umpan Marc Casado ke pojok bawah gawang Lunin.

Dua menit berselang, Barca menggandakan keunggulan. Kali ini melalui sundulan Lewandowski memanfaatkan umpan silang Alejandro Balde.

Tak mau tinggal diam, Madrid menaikkan intensitas serangan. Dan Mbappe kembali menjebol gawang Barcelona usai menaklukkan Pena dengan tembakan ke arah tiang jauh. Namun, lagi-lagi ia dinyatakan offside.

Asyik menyerang, Madrid malah kecolongan saat Barcelona menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-77. Berawal dari serangan balik, Raphinha melepaskan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Lamine Yamal.

Real Madrid semakin terpuruk setelah Raphinha mencetak gol keempat Barcelona pada menit ke-84. Umpan lambung dari belakang mengarah kepada pemain asal Brasil itu yang sukses mencungkil bola melewati Lunin. 

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan ini, Barcelona kini memuncaki klasemen La Liga dengan 30 poin, menjauh kejaran Real Madrid di posisi kedua yang kini terpaut enam poin di belakang. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.