https://jabar.times.co.id/
Berita

Kemenkumham Jabar Jalin Sinergi dengan Ombudsman RI, Bahas Program Penting Hingga Bidik Predikat WBBM 

Senin, 07 Oktober 2024 - 21:02
Kemenkumham Jabar Jalin Sinergi dengan Ombudsman RI, Bahas Program Penting Hingga Bidik Predikat WBBM  Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno bahas kerjasama dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Dedi Irsan (FOTO: Humas Kemenkumham Jabar)

TIMES JABAR, JAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Sebagai bentuk nyata dari komitmen tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno, beserta jajaran pimpinan tinggi pratama (PTP) melakukan audiensi dengan Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya pada hari ini Senin 7 Oktober 2024. 

Audiensi yang berlangsung di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya ini membahas sejumlah hal penting, terutama terkait upaya Kemenkumham Jabar dalam membangun Zona Integritas (ZI) dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. 

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu dalam upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kolaborasi untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno mengatakan, bahwa salah satu agenda utama dalam audiensi ini adalah membahas permohonan clearance atas temuan pemeriksaan dan tindak lanjut atas hasil pemeriksaan (TLHP) dari Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya. 

"Hal ini menunjukkan bahwa Kemenkumham Jabar sangat serius dalam menindaklanjuti setiap temuan dan rekomendasi yang diberikan oleh Ombudsman," ujar Masjuno. 

Selain itu, Masjuno menyampaikan, pihaknya bersama Ombudsman turut membahas mengenai komitmen yang bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan di lingkungan Kemenkumham Jabar. 

"Kami berharap bahwa kolaborasi dengan Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya dapat memberikan dukungan yang signifikan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di wilayah Jawa Barat," ucapnya. 

Ombudsman Siap Dukung Kemenkumham Jabar

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Dedi Irsan memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Kemenkumham Jabar dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Dedi pun menegaskan bahwa Ombudsman RI siap memberikan dukungan penuh kepada Kemenkumham Jabar dalam mewujudkan predikat WBBM.

"Kami berharap sinergi antara Ombudsman dan Kemenkumham Jabar dapat terus ditingkatkan sehingga pelayanan publik di Jawa Barat dapat semakin baik dan memenuhi harapan masyarakat," ujar Dedi Irsan.

Langkah Konkret Tingkatkan Pelayanan Publik

Audiensi ini merupakan langkah konkret yang dilakukan oleh Kemenkumham Jabar untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. Dengan adanya dukungan dari Ombudsman RI, diharapkan Kemenkumham Jabar dapat terus memperbaiki sistem dan prosedur pelayanan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung. (*)

Pewarta : Deni Supriatna
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.