https://jabar.times.co.id/
Berita

Budayawan dan Musisi Semarakkan Gebyar Budaya di Cianjur

Senin, 16 September 2024 - 23:06
Budayawan dan Musisi Semarakkan Gebyar Budaya di Cianjur Budayawan dan musisi foto bersama ribuan penonton dalam gebyar budaya di Cianjur (FOTO: Coklat Kita for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, CIANJUR – Sejumlah budayawan dan musisi berhasil menarik perhatian ribuan peserta dari berbagai kalangan baik mahasiswa, santri, dan tamu undangan lainnya dalam menyemarakkan gebyar budaya yang diselenggarakan oleh Coklat Kita di Kabupaten Cianjur.

Kegiatan ini berlangsung di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ittihad (STAI Al-Ittihad), Jalan Raya Cianjur-Bandung, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

gebyar-budaya-di-Cianjur-2.jpgRibuan peserta nampak antusias menyaksikan gebyar budaya di Cianjur (FOTO: Coklat Kita for TIMES Indonesia)

Ketua panitia lokal, Dr. Wahyudin, yang juga merupakan Ketua STAI Al-Ittihad Cianjur mengatakan, beberapa budayawan yang dihadirkan dalam acara ini yaitu Zastrouw Al Ngatawi sebagai Kepala UPT Makara Arts Centre UI dan Teddy Subarkah sebagai pendiri Padepokan Cakra Putra Padjajaran.

"Adapun penampilan dari musisi yaitu Ki Ageung Ganjur, Acoustic Panji Sakti, dan alunan musik Flute Harp dari Padepokan Cakra Putra Padjajaran yang berhasil membawa nuansa tradisional yang khas," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Senin (16/09/2024).

Doktor lulusan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk Coklat Kita yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan sukses. 

"Kami sangat berharap acara semacam ini dapat terus diselenggarakan secara rutin demi menjaga nilai-nilai budaya bangsa serta menginspirasi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan warisan budaya nusantara," ujarnya menuturkan.

Sementara dalam sambutannya, perwakilan dari Coklat Kita, Kiki Rohmana, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas antusiasme para peserta dan dukungan yang luar biasa dari pihak tuan rumah. 

"Kami juga menekankan pentingnya acara seperti ini untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kesadaran akan keberagaman budaya di Indonesia," imbuhnya menutup penyampaian. 

Selain itu, parade obor yang ditampilkan dari kampus ke lokasi puncak acara turut menambah kesan spektakuler pada acara ini, di mana para mahasiswa dan santri dari Al-Ittihad turut serta menampilkan kebolehannya dalam berbagai pentas seni. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.