https://jabar.times.co.id/
Berita

Interaktif TV Manajemen: Solusi Inovatif Tingkatkan Layanan Industri Kesehatan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 16:54
Interaktif TV Manajemen: Solusi Inovatif Tingkatkan Layanan Industri Kesehatan Interaktif TV Manajemen: solusi inovatif meningkatkan layanan industri kesehatan. (FOTO: Varnion)

TIMES JABAR, JAKARTA – Di era digital ini, pasien menginginkan lebih dari sekadar perawatan medis. Mereka juga mengharapkan kenyamanan dan hiburan yang modern selama periode perawatan. Hal inilah yang menyebabkan penyediaan interaktif TV manajemen dapat dijadikan solusi inovatif bagi rumah sakit untuk meningkatkan layanan dan reputasi mereka.

Apa itu Interaktif TV Manajemen?

Interaktif TV manajemen merupakan sistem pengelolaan dan penyediaan layanan hiburan melalui televisi yang dilakukan berbagai lini bisnis, seperti rumah sakit, hotel, atau institusi lainnya. Layanan hiburan yang dimaksud berupa siaran hiburan, informasi, promosi, hingga panduan yang perlu diketahui audiens. 

Pengelolaan sarana ini pada umumnya dapat diakses melalui satu dasbor oleh pihak manajemen. Penyediaan interaktif TV manajemen merupakan bentuk investasi pebisnis yang nantinya dapat dirasakan melalui kepuasan pelanggan yang meningkat.

Baca Juga: Interaktif TV Manajemen Mampu Gantikan Penggunaan Smartphone?

Tv-management-b.jpg

Manfaat Interaktif TV Manajemen

Interaktif TV manajemen yang diberlakukan di rumah sakit atau klinik dapat menuai berbagai macam manfaat untuk berbagai pihak. Berikut di antaranya:

● Meningkatkan Kenyamanan Pasien
Menjalani perawatan di rumah sakit dapat menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dengan adanya sumber hiburan yang ditawarkan melalui interaktif tv manajemen. Dengan fasilitas ini, pasien dapat menikmati hiburan yang membuat suasana lebih nyaman dan mendukung proses pemulihan dengan baik.

● Menjalin Komunikasi Efektif dan Paperless
Rumah sakit dapat memanfaatkan interaktif TV manajemen untuk menyampaikan informasi, seperti jadwal dokter, layanan kesehatan yang ditawarkan, atau panduan perawatan pasien. Terjalinnya komunikasi ini memudahkan manajemen rumah sakit karena tidak perlu berulang kali menyampaikannya secara langsung pada pasien. Seluruh komunikasi berlangsung secara paperless, sehingga lebih ramah lingkungan dan mendukung terciptanya masa depan hijau.

● Konten yang Dipersonalisasi
Pada umumnya, interaktif TV manajemen menyediakan sistem personalisasi konten. Sehingga, manajemen rumah sakit dapat mengatur konten sesuai dengan preferensi pasien.

● Peningkatan Efisiensi Manajemen
Seluruh fitur interaktif TV manajemen di rumah sakit dapat terintegrasi dan dengan mudah diakses oleh manajemen rumah sakit melalui satu dasbor. Sehingga, pengelolaan dapat dilakukan tanpa hambatan dan berpengaruh dalam efisiensi operasional bisnis. Pengelolaan ini dapat dilakukan dari mana saja melalui dasbor cloud.

● Mengoptimalkan Reputasi Brand
Penyediaan interaktif TV manajemen dapat membantu meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan memberikan kesan yang baik kepada pasien. Hal ini pada akhirnya dapat berpengaruh tingkatkan reputasi dan daya saing rumah sakit dibanding para kompetitornya.

Baca Juga: Solusi Digitalisasi Bisnis dengan Koneksi Unggul dan Inovatif

Tingkatkan Customer Satisfaction Bisnis Anda Bersama VLEPO

VLEPO merupakan solusi hiburan digital berbasis interaktif TV manajemen dengan dukungan Cloud yang dapat diterapkan di industri kesehatan, seperti rumah sakit. Dengan konten yang dapat dipersonalisasi dan interaktivitasnya yang tinggi, VLEPO berperan dalam meningkatkan layanan rumah sakit serta berfungsi sebagai media komunikasi yang efektif.

Tv-management-c.jpg

VLEPO juga dapat memudahkan manajemen operasional bisnis dengan keberadaan VLEPO Cloud Dashboard, dasbor user-friendly yang berguna untuk mengatur
otomatisasi interaktif TV manajemen, menampilkan promosi, dan menyiarkan pengumuman.

Terdapat beberapa fitur utama interaktif tv manajemen VLEPO, yaitu:
1. Promotion and Gallery: Sarana penyampaian informasi rumah sakit secara cepat dan up-to-date kepada pengunjung dan pasien.
2. Chromecast Isolation: Jamin privasi pasien untuk menonton konten pribadi dari smartphone ke TV.
3. Emergency Broadcast: Siarkan informasi darurat dengan cepat dan efisien.
4. Content Management System: Berguna untuk menambahkan atau mengedit segala bentuk tayangan sesuai dengan preferensi audiens.

Berminat tingkatkan kualitas layanan rumah sakit di era digital?

Jadikan VLEPO solusi Anda! Hubungi kami sekarang di [email protected] atau kunjungi www.vlepo.id untuk informasi lebih lengkap dan demo gratis! Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mencoba langsung fitur canggih VLEPO di Hospital Expo, Booth 27, JCC Senayan Lower Lobby pada tanggal 16-19 Oktober 2024! (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.