https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Atlet Majalengka Persembahkan Emas dan Perak untuk Jabar di Peparnas ke-XVII Solo

Selasa, 15 Oktober 2024 - 18:47
Atlet Majalengka Persembahkan Emas dan Perak untuk Jabar di Peparnas ke-XVII Solo Pelatih Atletik NPCI Jawa Barat, Suryapragala dan atlet Efrianto Saputra peraih tiga medali. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Atlet Kabupaten Majalengka, Efrianto Saputra, tampil memukau di Peparnas ke-XVII di Solo tahun ini. Sebab, mereka berhasil mendapatkan tiga medali untuk Jawa Barat. Efrianto menyumbangkan dua medali emas dan satu perak.

Pelatih Atletik NPCI Jawa Barat, Suryapragala mengatakan, bahwa medali emas yang diraih Efrianto Saputra di kelas T13 1500 M dan 5000 M Putra. Sedangkan, medali perak diraih di 800 M Putra.

"Ini membuktikan bahwa atlet asal Majalengka mampu bersaing di tingkat nasional dan membawa nama baik daerah serta Jawa Barat," kata pria yang sama-sama berasal dari Kabupaten Majalengka," Selasa (15/102024).

Dia memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut. Suryapragala bangga karena atlet Majalengka bisa mendapatkan tiga medali dalam ajang bergengsi tersebut.

Menurut dia, atlet yang menyumbang tiga medali ini menjadi bukti nyata olahraga di Majalengka tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, atlet-atletnya banyak yang berprestasi.

"Kami berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi atlet muda lainnya di Majalengka maupun di Jawa Barat," ucap Suryapragala.

Ia pun menambahkan, bahwa prestasi yang diperoleh Efrianto Saputra diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda di Jawa Barat. Yakni, terus berjuang mengembangkan bakatnya di bidang olahraga.

"Semoga dapat terus memacu semangat para atlet daerah untuk berprestasi di ajang nasional maupun internasional," imbuhnya.

Selain itu, Suryapragala juga mengucapkan terima kasih kepada atlet binannya yang sudah berjuang dengan maksimal, sehingga mampu meraih dua medali sekaligus di Peparnas ke-XVII di Solo, tahun 2024 ini.

"Capaian itu sangat membanggakan dan membawa harum nama Majalengka dan Jawa Barat. Tentu saya senang dan bangga kepada atlet ini, jelasnya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.