https://jabar.times.co.id/
Berita

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Fraksi PDIP Gigit Jari Tak Dapat Jatah AKD

Selasa, 15 Oktober 2024 - 20:58
Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Fraksi PDIP Gigit Jari Tak Dapat Jatah AKD Rapat paripurna pengumuman dan penetapan AKD DPRD Kota Banjar. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANJAR – Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar telah mengumumkan penetapan usulan fraksi-fraksi DPRD terhadap pengisian alat kelengkapan DPRD Kota Banjar masa jabatan tahun 2024 hingga 2029.

Berlangsung selama kurang lebih tiga jam di ruang rapat Singaperbangsa, akhirnya ditetapkan Ketua Lomisi I dibidang Pemerintahan dijabat oleh H An'Nur dari Fraksi PKB, Ketua Komisi II bidang perekonomian dan keuangan dijabat Rossi Hernawati dari Fraksi Gerindra dan Ketua Komisi III bidang pembangunan dijabat Cecep Dani Sufyan dari Fraksi PKS.

Sementara itu, Badan Pembentukan Peraturan daerah dijabat oleh Yani Subekti Permana dari Fraksi Persatuan HADE yang merupakan gabungan dari PPP, Hanura dan Demokrat. Adapun Ketua Badan Kehormatan DPRD dijabat oleh Sutopo dari Fraksi Golkar.

Adapun untuk Badan Musyawarah dan Badan Anggaran masing-masing dipimpin langsung oleh Ketua DPRD.

Dari penetapan AKD yang telah disepakati, keberadaan Fraksi PDIP harus gigit jari karena tidak kebagian jatah di Alat Kelengkapan Dewan.

Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi menyampaikan bahwa proses pembentukan AKD berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

"Kita tinggal roundown kegiatan apa yang harus kita programkan di bulan Oktober ini," ujarnya usai rapat paripurna, Selasa (15/10/2024).

Ia menegaskan bahwa posisi Ketua Komisi maupun BK dipilih oleh setiap fraksi yang ada di DPRD Kota Banjar.

"Sudah terpilih ya, jadi tidak ada hal yang lain," tegasnya.

Dadang melanjutkan dalam waktu dekat akan memprogramkan pembahasan Tata Tertib untuk anggota DPRD. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.