https://jabar.times.co.id/
Berita

Lewat Senam Bersama, PPK Majalengka Targetkan DPT 56.305 Orang Memilih di 117 TPS

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:52
Lewat Senam Bersama, PPK Majalengka Targetkan DPT 56.305 Orang Memilih di 117 TPS Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM PPK Kecamatan Majalengka, Adhim Mugni Mubaroq memberikan hadiah kepada peserta senam. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Ribuan warga Kecamatan Majalengka, tumpah ruah di halaman Kantor Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Mereka mengikuti acara senam sehat bersama yang diinisiasi oleh KPU Majalengka melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Majalengka, Jumat (18/10/2024).

Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga merupakan momentum penting dalam mendeklarasikan komitmen bersama menjaga pelaksanaan Pilkada Majalengka 2024 yang damai, aman dan tertib.

hadiah-kepada-peserta-senam-2.jpg

Acara ini diikuti lebih dari 1.000 peserta, mayoritas dari ibu-ibu PKK dari 14 kelurahan dan desa di Kecamatan Majalengka. Mereka tampak antusias mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh instruktur.

Selain masyarakat, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat kecamatan, termasuk Camat Majalengka Supartyningsih, Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, Danramil 1701/Kota Kapten CBA Sidiq, Luran dan Kades, serta lima anggota PPK dan PPS Kecamatan Majalengka. 

Camat Majalengka Supartyningsih, mengungkapkan rasa bangganya terhadap partisipasi aktif warga dalam kegiatan ini. Ia menegaskan bahwa kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan warga menjadi modal penting untuk menyukseskan Pilkada yang damai.

"Kegiatan ini membuktikan bahwa kita semua siap mendukung Pilkada 2024 yang damai, aman, dan penuh persatuan. Mari kita jadikan Pilkada sebagai ajang demokrasi yang menyatukan," kata Supartyningsih.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Majalengka Debby Nurul Ainun memaparkan,  Kecamatan Majalengka akan memiliki 117 Tempat Pemungutan Suara (TPS), termasuk satu TPS khusus di Lapas, dengan total pemilih sebanyak 56.305 orang.

"Rincian jumlah laki-laki sebanyak 27.768, jumlah perempuan sebanyak 28.537 orang, dengan jumlah kelurahan/desa ada 14," ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi melalui acara seperti ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan hak pilih mereka pada 27 November 2024.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM PPK Kecamatan Majalengka, Adhim Mugni Mubaroq, menambahkan acara ini bagian dari upaya meningkatkan partisipasi pemilih di Kecamatan Majalengka. 

"Alhamdulillah, acara ini dihadiri lebih dari 1.000 peserta dan menjadi bentuk komitmen kita bersama untuk menciptakan Pilkada damai," ujar Adhim.

Dia menyebutkan, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai dorprize menarik, seperti peralatan rumah tangga dan uang pembinaan, yang semakin menyemarakkan suasana.

Panitia juga memberikan penghargaan kepada Camat Majalengka, Tim PKK, serta perwakilan dari 14 desa dan kelurahan atas peran aktif mereka dalam mensukseskan acara tersebut. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.