https://jabar.times.co.id/
Berita

Stafsus Menkumham Bidang Media Kunjungi Kemenkumham Jabar, Beri Pesan Soal Kunci Sukses Kehumasan 

Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:58
Stafsus Menkumham Bidang Media Kunjungi Kemenkumham Jabar, Beri Pesan Soal Kunci Sukses Kehumasan  Staf Khusus Menkumham Bidang Media dan Komunikasi, Ahmad Ali Fahmi mengunjungi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat untuk meningkatkan fungsi kehumasan dan membangun citra positif institusi di mata masyarakat (FOTO: Humas Kemenkumham Jabar)

TIMES JABAR, BANDUNG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun citra positif di mata masyarakat. Upaya ini mendapat dukungan penuh dari Staf Khusus Menkumham Bidang Media dan Komunikasi, Ahmad Ali Fahmi, yang melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah pada Kamis (17/10/2024).

Dalam kunjungannya, Ahmad Ali Fahmi disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar (Kakanwil Kemenkumham Jabar), Masjuno, dan jajaran pimpinan tinggi pratama (PTP). 

Masjuno memaparkan berbagai capaian kinerja Kemenkumham Jabar yang menunjukkan konsistensi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami telah melakukan berbagai inovasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Capaian kinerja kami juga sangat baik," ujar Masjuno.

Ahmad Ali Fahmi dalam arahannya menekankan pentingnya peran kehumasan dalam membangun citra positif institusi. Menurutnya, salah satu permasalahan yang sering ditemui adalah kurangnya sosialisasi informasi kepada masyarakat sehingga informasi yang diterima masyarakat tidak utuh.

"Kehumasan harus dikoordinir secara terpusat agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat konsisten dan mudah dipahami," tegas Ahmad Ali Fahmi.

Untuk itu, Ahmad Ali Fahmi mendorong agar seluruh jajaran kehumasan di Kemenkumham Jabar terus meningkatkan kapasitas dan kemampuannya dalam mempublikasikan informasi. Pelatihan-pelatihan kehumasan akan diberikan secara berkala untuk meningkatkan kualitas penyampaian informasi.

"Kita harus mengikuti perkembangan zaman dan memanfaatkan berbagai media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat," tambah Ahmad Ali Fahmi.

Dalam kunjungannya, Ahmad Ali Fahmi juga meminta masukan dari seluruh divisi terkait permasalahan yang dihadapi dalam bidang kehumasan. Masukan ini akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan ke depan.

"Dengan adanya upaya peningkatan fungsi kehumasan ini, diharapkan Kemenkumham Jabar dapat semakin dekat dengan masyarakat dan membangun citra positif sebagai lembaga yang profesional dan terpercaya," katanya menandaskan. (*)

Pewarta : Deni Supriatna
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.