https://jabar.times.co.id/
Berita

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Majalengka Ajak Warga Bersinergi Jaga Kondusivitas

Rabu, 16 Oktober 2024 - 16:41
Jelang Pilkada 2024, Kapolres Majalengka Ajak Warga Bersinergi Jaga Kondusivitas Kapolres Majalengka ajak warga bersinergi jaga kondusivitas. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKAKapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kondusivitas menjelang Pilkada 2024

Dalam upaya ini, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Majalengka dalam acara silaturahmi bertajuk "Ngobrol Mas" atau Ngopi Bareng Polisi dan Masyarakat yang digelar di Kantor Desa Ranjiwetan, Kecamatan Kasokandel, Rabu (16/10/2024).

Kapolres mengungkapkan, melalui pertemuan ini diharapkan terjalin sinergi yang kuat antara kepolisian dan para tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Majalengka.

"Kami memohon kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama turut menjaga keamanan tahapan kampanye Pilkada 2024," ujar AKBP Indra Novianto.

Selain menyoroti persiapan Pilkada, Kapolres juga menyampaikan keprihatinannya terhadap maraknya kasus kenakalan remaja di Majalengka. 

Terkait hal itu, maka pihaknya mengimbau para tokoh agama untuk turut berperan dalam memberikan edukasi serta pengawasan kepada generasi muda agar tidak terjerumus dalam tindakan kenakalan atau kekerasan.

Terlebih, pimpinan Polres Majalengka ini mengungkapkan bahwa kasus kekerasan seksual dengan korban anak di bawah umur juga menjadi perhatian serius.

Oleh karenanya, ia meminta para orangtua lebih waspada dan aktif mengawasi aktivitas anak-anaknya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kasus kenakalan remaja, termasuk kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, masih terjadi. Untuk itu, kami meminta orang tua untuk lebih memperhatikan dan mengawasi putra-putrinya," imbaunya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menegaskan bahwa dengan sinergi antara masyarakat dan pihak kepolisian, diharapkan suasana kondusif menjelang Pilkada 2024 bisa terjaga serta masalah kenakalan remaja dapat diminimalisir. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.